salah satu tugas h0n yang bikin sibuk sesibuk sibuknya, ampe ga kehitung dech berapa kali telpon kantor bunyi buat h0n... handphone juga menjerit jerit... belum lagi sms selalu berdendang *lebay yach hehhehe* yaitu dealing with our company's vendors. For your informations, my company where I work is quite big company so can you guess how many vendors we have??? okay in our old system, it said about 2500 vendors, and we decided to migrate only active vendor in 2006 up to now, and that's about 1200 vendors. jadi jumlah vendornya tuh 1200!!!
dan h0n kebagian untuk master datanya!!! mulai dari cara lama, yaitu bagi form untuk diisi -dan ini ternyata ga seberapa manjur soalnya data yang ada cuma ke-gather 700an gitu-, ampe cara ampuh buat masukin data krusial vendor. Yup pake website, biar vendor ngisi datanya dhewe. cuma masalahnya kalo pake web pengumumannya via apa yach??? telpon??? ampus ajah... email??? sayangnya email mereka tidak terdata lengkap di kami.. pake web juga??? ribet prosedurnya.. perlu gerak cepat nie...
So begitu ada pertemuan dengan vendor untuk sosialisasi our new sistem, h0n ikutan nimbrung buat kasih himbauan ke mereka untuk masalah website kami yang perlu mereka kunjungi dan isi. mulai dari situlah hubungan h0n ma vendor vendor ini kebentuk... mulai sibuk sibuk nya h0n ma email h0n, ma telpon... dan lain lain...
so in here I play as service centernya para vendor nie... mulai setiap angkat telpon harus bermanis manis... menjelaskan dengan senyum... ampe bersabar yup... karena ternyata jadi service center itu capek... ada kalanya kita sibuk... kita perlu jawabin semua email yang masuk, belum lagi bagian migrasi data minta data master ke kita.. terus vendor berulang ulang menanyakan cara login yang sebenernya notabene mungkin mudah tapi karena masih kurang tau teknologi jadinya lama... wajar sie sebenernya... tapi ya gitu... latihan kesabaran h0n dimulai.. dimana setiap pertanyaan harus dijawab dengan senyum dan ga boleh kesal... tapi ternyata tetep ajah kecolongan masih kesel... dan kalo dipikir2 itu keliatan banget lohh dari intonasi kita...
dan setiap kita ngomong dengan senyum ternyata intonasi yang keluar itu juga jadi lebih renyah and menyenangkan loh... Jadi salut sama para pegawai service center... mereka latihan kesabarannya setiap hari dunk ^^
dari sini h0n belajar banyak... ternyata mang harus lebih banyak bersabar... terus.. harus bisa maintain prioritas dan waktu yang kita punya. seneng juga h0n ada kesempatan berinteraksi dengan vendor.. bis lucu lucu mereka... hehehehhe....
satu lagi kejadian sok sibuk hari ini... hehehhe.. jadi h0n itu sibuk balasin email vendor sama ngedit master data yang mo dimigrasiin... terus dilain pihak ada telpon dari vendor... eh terus ada vendor datang mo tanya... terus hape berbunyi telpon dari rekan kerja... hue.... and that was happened in the same time... no hand can't take care of it rite :P Okay... have a nice work everyone... bismillahi ta' ala...
No comments:
Post a Comment